Opening Ceremony Beasiswa Perintis 2020

Setelah perjalanan panjang seleksi peserta Beasiswa Perintis 2020, alhamdulillah telah terpilih sebanyak 37 peserta yang resmi menjadi penerima Beasiswa Perintis. Peresmian bagi penerima beasiswa dilakukan dalam kegiatan Opening Ceremony yang dihadiri oleh berbagai pihak mulai dari Pengurus Masjid Salman ITB, Rumah Amal Salman, Ditmawa ITB, peserta Beasiswa Perintis, para donatur serta berbagai media partner. Peresmian ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting pada hari Sabtu-Ahad, 10-11 Oktober 2020.

 

Prof. Ir. H. K. Dipojono, MSEE., Ph.D. selaku Ketua Pembina YPM Salman ITB menyampaikan bahwa Beasiswa Perintis hadir untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, serta membuka harapan di tengah situasi yang sulit ini dalam memberikan kesempatan berkuliah bagi adik-adik yang terpilih. "Jangan sia-siakan kesempatan ini, ada amanah bagi adik-adik untuk berkontribusi dalam membuat Indonesia lebih baik lagi," pesannya untuk adik-adik Beasiswa Perintis (10/10/2020).


Selain dilakukan peresmian secara simbolis bagi penerima beasiswa, pada acara ini juga dihadirkan pemateri yaitu Eka Nurmuzaki dan Devi Fitri Ferdania untuk berbagi motivasi dan menularkan semangat baik bagi penerima beasiswa maupun peserta Beasiswa Perintis secara keseluruhan dalam menghadapi kehidupan perkuliahan.


Rangkaian acara pada hari Sabtu, 10 Oktober 2020 ditutup dengan acara kebersamaan bagi peserta Beasiswa Perintis 2020. Acara dilanjutkan pada hari Ahad, 11 Oktober 2020 dalam rangka silaturahim antara lembaga Rumah Amal Salman dengan adik-adik Beasiswa Perintis. Acara ini diisi dengan pengenalan kelembagaan serta para pejuang Rumah Amal kepada para peserta Beasiswa Perintis.