Era Of Collaboration

Beswan Beasiswa Perintis diharapkan dapat menjadi sosok pemimpin masa depan yang menjadi poros pergerakan untuk kemajuan bangsa. Seorang pemimpin tidak hanya harus bisa menentukan tujuan hidupnya dan membuat rencana hidupnya sendiri, namun juga harus bisa dan mengetahui cara berkolaborasi, berbagi ide, dan bermitra.


Gambar 1 Penyampaian Materi Era of Collaboration oleh Bapak Sony Teguh Prasetya

Oleh karena itu, fasilitas pembinaan yang diberikan ke peserta pada bulan Februari ini mengangkat tema “The Era of Collaboration” dalam rangka meningkatkan kapasitas peserta sebagai calon leading figure masa depan, Sabtu (23/02/2020).

Acara pembinaan kali ini dilakukan dalam tiga sesi, yaitu terdiri dari dua sesi materi dan satu sesi workshop. Sesi materi pertama dibawakan oleh Bapak Sony Teguh Prasetya selaku Humas Kota Bandung dan sesi kedua diisi oleh Bapak Arif Setiawan sebagai salah satu profesional selaku Online Marketing Director for Eliman Honey. Sesi materi berisi tentang prinsip kolaborasi yaitu saling menghormati, berbagi peran dan tanggung jawab, serta hubungan kerja yang efektif. Acara selanjutnya yaitu sesi workshop yang diisi oleh Manajer LPP Salman ITB yaitu Ibu Jam’ah Halid.


Gambar 2 Workshop Era of Collaboration

Pembinaan dilaksanakan mulai pukul 08.30 - 15.00 WIB di BMC (Bandoengsche Melk Centrale). Sebanyak 49 beswan hadir dan mengikuti pembinaan sampai dengan selesai.